Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei: Mayoritas Demokrat Inginkan Calon Alternatif Selain Biden di Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 14 Februari 2022, 06:49 WIB
Survei: Mayoritas Demokrat Inginkan Calon Alternatif Selain Biden di Pilpres 2024
Presiden AS Joe Biden/Net
rmol news logo Kepopuleran Joe Biden kembali diuji dalam survei terbaru di mana lebih dari separuh Demokrat mengatakan ingin partai mereka mencalonkan kandidat alternatif dalam pemilihan presiden 2024.

Jajak pendapat, yang dirilis oleh CNN pada Minggu (13/2), menyasar anggota Demokrat dan narasumber independen yang condong ke Demokrat. Mereka meyakini bahwa partai tersebut harus mencalonkan kandidat selain Biden.

Sebanyak 51 persen responden mengatakan bahwa mereka lenih menyukai calon alternatif, lebih tinggi dibanding mereka yang ingin Biden dicalonkan kembali oleh Partai yaitu 45 persen. Sementara sisanya mengatakan mereka tidak memiliki pendapat tentang masalah ini.

Dari Demokrat yang mengatakan mereka menginginkan kandidat yang berbeda daripada Biden, 31 persen mengatakan itu karena mereka tidak ingin presiden dipilih kembali, sementara 35 persen mengatakan itu karena mereka tidak berpikir Biden bisa menang melawan Partai Republik. Sembilan belas persen lainnya mencatat kekhawatiran tentang usia presiden yang saat ini memasuki angka 79 tahun.

Jajak pendapat tersebut mensurvei 522 Demokrat terdaftar, atau independen yang condong ke Demokrat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA