Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungi UEA, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan Teken 13 Perjanjian Kerja Sama Termasuk Pertahanan dan Teknologi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 15 Februari 2022, 09:20 WIB
Kunjungi UEA, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan Teken 13 Perjanjian Kerja Sama Termasuk Pertahanan dan Teknologi
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan disambut Putra Mahkota Mohammed bin Zayed Al Nahyan di Uni Emirat Arab/Net
rmol news logo Sejumlah perjanjian kerja sama ditandatangani Uni Emirat Arab dan Turki selama pertemuan antara Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dengan Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohammed bin Zayed pada Senin (14/2) waktu setempat.

Erdogan tiba di UEA pada Senin menandai kunjungan pertamanya ke negara Teluk dalam hampir satu dekade.

Selama pertemuan di istana kepresidenan Abu Dhabi Qasr al-Watan, kedua pemimpin juga membahas hubungan bilateral dan perkembangan regional dan internasional.

Andolu Agency melaporkan, sebanyak 13 perjanjian kerja sama yang ditandatangani selama kunjungan Erdogan ke Abu Dhabi mencakup berbagai sektor utama termasuk pertahanan dan teknologi.

Selain pertahanan dan perdagangan, itu mencakup kesehatan, perubahan iklim, industri, perdagangan, budaya, pertanian, ekonomi, pemuda, transportasi, manajemen bencana, meteorologi, komunikasi, dan arsip.

Kedua pemimpin menekankan bagaimana kedua negara memiliki visi yang sama mengenai mendukung upaya damai dan solusi untuk memperkuat keamanan dan stabilitas di kawasan.

Putra Mahkota mencatat bahwa perjanjian dan nota kesepahaman yang ditandatangani antara kedua negara selama kunjungannya ke Turki tiga bulan lalu menetapkan dasar untuk merevitalisasi dan meningkatkan kemitraan ekonomi dan komersial antara UEA dan Turki.

"UEA tertarik bekerja sama dengan Turki untuk menghadapi tantangan bersama yang dihadapi kawasan melalui dialog, konsultasi, dan solusi diplomatik," kata Sheikh Mohammed. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA