Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korea Utara Rilis Koin Khusus Peringatan Kelahiran Kim Jong Il

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Selasa, 15 Februari 2022, 23:18 WIB
Korea Utara Rilis Koin Khusus Peringatan Kelahiran Kim Jong Il
Koin khusus yang dirilis saat peringatan Kelahiran Kim Jong Il pekan ini/Yonhap
rmol news logo Korea Utara memiliki cara tersendiri untuk menandai peringatan kelahiran mendiang pemimpinnya, Kim Jong Il.
Negara tersebut akan mengeluarkan koin khusus untuk menandai peringatan penting tersebut. Hal ini semakin membuat meriah peringatan tersebut yang juga ditandai sebagai hari libur nasional di Korea Utara.

Dikabarkan Yonhap, Komite tetap Majelis Rakyat Tertinggi Korea Utara memutuskan untuk mengeluarkan koin emas dan perak dalam perayaan ulang tahun ke-80 Kim Jong Il yang jatuh pada besok hari (Rabu, 16/2).

Koin-koin tersebut diukir dengan gambar sang pemimpin tersebut di satu sisi. Sedangkan di sisi lainnya, diukir gambar apa yang diklaim oleh Korea Utara sebagai tempat kelahiran Kim Jong Il yang terletak di kaki Gunung Paekdu, puncak tertinggi di Semenanjung Korea.

Hari Kelahiran Kim Jong Il merupakan hari perayaan khusus bagi warga Korea Utara setiap tahunnya.

Pada tahun ini, selain dirilisnya koin khusus tersebut, perayaan itu juga dimeriahkan dengan sejumlah kegiatan lain seperti konser seni yang digelar di Pyongyang, pesta dansa yang diselenggarakan oleh Persatuan Wanita Sosialis Korea, simposium pidato tentang prestasi mendiang pemimpin dan kontes memasak. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA