Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Israel Serang Suriah Lagi, Targetkan Pos Militer di Kota Zakiya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 17 Februari 2022, 10:45 WIB
Israel Serang Suriah Lagi, Targetkan Pos Militer di Kota Zakiya
Ilustrasi/Net
rmol news logo Israel kembali meluncurkan serangan udara ke sebuah kota di selatan Damaskus pada Rabu malam (16/2) waktu setempat.

"Musuh Israel melakukan serangan dengan beberapa rudal permukaan-ke-permukaan dari Dataran Tinggi Golan yang dicaplok Israel, menargetkan Kota Zakiya, sekitar pukul 23.35," ujar sumber militer yang dikutip media pemerintah Suriah, SANA.

Menurut Kepala Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, Rami Abdel Rahman, serangan menargetkan sebuah pos tentara Suriah. Serangan itu juga menyebabkan kerusakan material.

Itu adalah serangan udara Israel ke Suriah yang kedua pada bulan ini. Pada 9 Februari, Israel menyerang Suriah sebagai tanggapan atas serangan rudal.

Sejak perang saudara pecah di Suriah pada 2011, Israel telah melakukan ratusan serangan udara, menargetkan posisi pemerintah serta pasukan yang didukung Iran dan pejuang gerakan militan Syiah, Hizbullah.

Israel telah berulang kali mengatakan pihaknya berusaha untuk mencegah musuh bebuyutannya, Iran, memperluas jejak di Suriah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA