Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hamid Karzai: Ada atau Tidaknya Pengakuan Internasional, Anak Perempuan Harus Kembali ke Sekolah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/abdul-mansoor-hassan-zada-1'>ABDUL MANSOOR HASSAN ZADA</a>
LAPORAN: ABDUL MANSOOR HASSAN ZADA
  • Kamis, 17 Februari 2022, 10:59 WIB
Hamid Karzai: Ada atau Tidaknya Pengakuan Internasional, Anak Perempuan Harus Kembali ke Sekolah
Mantan Presiden Afghanistan Hamid Karzai/Net
rmol news logo Semua anak-anak perempuan di Afghanistan harus kembali ke sekolah. Itu adalah hal yang mutlak, meski Afghanistan tidak mendapatkan pengakuan dari masyarakat internasional.

Begitu yang dikatakan oleh mantan Presiden Afghanistan Hamid Karzai dalam wawancaranya dengan France 24, yang dikutip TOLO News, Rabu (16/2).

Karzai mengatakan, kembalinya anak-anak perempuan ke sekolah dan akses perempuan untuk bekerja adalah hal yang mutlak untuk kesejahteraan Afghanistan.

“Mengenai masalah pengakuan oleh masyarakat internasional, proposal saya sejak awal adalah bahwa kita rakyat Afghanistan harus menertibkan rumah kita sendiri terlebih dahulu,” ujarnya.

Karzai mengatakan ada beberapa langkah awal yang perlu dilakukan di tingkat nasional untuk membuka jalan bagi pengakuan internasional.

“Tanggung jawab pertama datang kepada pemerintah saat ini, kepada pemerintah Taliban, untuk memastikan bahwa semua warga Afghanistan dari semua lapisan masyarakat ikut serta, bersatu membahas masa depan negara. Keputusan dibuat melalui kehendak rakyat Afghanistan. Ungkapan kemauan itu perlu, maka pasti pengakuan akan menyusul,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA