Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kesal Diplomatnya Diusir dari Washington, Rusia Usir Balik Utusan AS dari Moskow

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 18 Februari 2022, 06:46 WIB
Kesal Diplomatnya Diusir dari Washington, Rusia Usir Balik Utusan AS dari Moskow
Gedung Departemen Luar Negeri di Washington, AS/Net
rmol news logo Rusia benar-benar membuktikan ancamannya mengusir diplomat AS. Kremlin pada Kamis (17/2) mengumumkan bahwa Wakil Duta Besar Amerika Serikat, Bart Gorman, diminta untuk segera meninggalkan Rusia.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova mengabarkan bahwa pengusiran itu sebagai pembalasan atas sikap Washington yang telah lebih dulu meminta utusan Moskow angkat kaki dari AS.

"Memang benar diplomat AS itu diberitahu untuk meninggalkan Rusia. Tetapi itu dilakukan dengan tegas sebagai pembalasan atas pengusiran tanpa dasar seorang menteri-penasihat kedutaan kita di Washington," katanya, meluruskan pemberitaan beberapa media bahwa pengusiran Bart Gorman adalah bagian dari eskalasi Rusia.

Yang mengecewakan lagi, Departemen Luar Negeri AS telah mengabaikan permintaan Rusia untuk memperpanjang masa tinggal penasihat kedutaan Rusia tersebut walau hanya sampai penggantinya tiba, menurut Zakharova.

"Akibatnya, dia harus pergi tanpa digantikan. Itu semakin memperburuk kekurangan personel yang sudah kritis di kedutaan Rusia, yang muncul sebagai akibat dari 'perang visa' yang dilancarkan oleh Amerika," tulis Zakharova dalam komentar resmi yang diunggah ke situs web Kementerian Luar Negeri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA