Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Italia Siap Dukung Langkah Diplomati atas Ukraina-Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 18 Februari 2022, 13:31 WIB
Italia Siap Dukung Langkah Diplomati atas Ukraina-Rusia
Menteri Luar Negeri Italia Luigi Di Maio/Net
rmol news logo Italia telah mendukung langkah diplomati untuk penyelesaian konflik Ukraina-Rusia. Menteri Luar Negeri Italia Luigi Di Maio bahkan mengatakan bahwa Roma bisa diandalkan untuk penyelesaian ini.

"Saya juga ingin menyinggung ketegangan di dekat perbatasan timur Ukraina, di perbatasan antara Rusia dan Ukraina. Italia telah mendukung solusi diplomatik sejak awal, dan Italia dapat diandalkan untuk membantu mencapai penyelesaian diplomatik," katanya pada pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov pada Kamis (17/2).

Di Maio mengapresiasi pertemuan yang berjalan sangat singkat itu sebagai terobosan untuk menemukan solusi atas konfliki di perbatasan.

"Terima kasih atas pertemuan ini. Saya setuju bahwa hubungan kita - baik budaya, ekonomi, dan politik - adalah dasar persahabatan antara bangsa kita," kata Di Maio, seperti dikutip dari RT.

Ia kemudian memuji kerja sama yang terjalin di tengah pandemi. Kedua negara diharapkan bisa untuk bersinerji memfasilitasi kontak diplomatik tentang isu-isu terkini lainnya dalam agenda internasional.

Di Maio tiba di Moskow setelah mengunjungi Kiev. Ia juga mengadakan pembicaraan dengan Menteri Luar Negeri Ukraina Dmitry Kuleba. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA