Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapal Kargo yang Bawa Ribuan Mobil VW hingga Porsche Terbakar di Samudra Atlantik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 18 Februari 2022, 17:22 WIB
Kapal Kargo yang Bawa Ribuan Mobil VW hingga Porsche Terbakar di Samudra Atlantik
Kapal kargo Felicity Ace terbakar di tengah lautan/Net
rmol news logo Sebuah kapal kargo berbendera Panama, bernama Felicity Ace dilaporkan terbakar ketika membawa ribuan mobil mewah, mulai dari Volkswagen (VW), Porsche, Audi, hingga Lamborghini.

Insiden tersebut terjadi ketika kapal berada di Samudra Atlantik, dekat pulau Azores, Portugal pada Rabu (16/2), seperti dikutip The National.

Seluruh awak yang berjumlah 22 orang langsung dievakuasi oleh Angkatan Laut dan Angkatan Udara Portugal. Mereka kemudian dibawa ke sebuah hotel.

Sementara itu, kapal dibiarkan tak berawak dan terombang-ambing di lautan.

Pada Rabu malam, pemilik kapal sedang mengatur agar kapal itu ditarik. Angkatan Laut berencana untuk tetap berada di lokasi untuk memantau situasi. Sejauh ini tidak ada jejak polisi yang terdeteksi.

Sebuah email internal yang diperoleh Bloomberg, Grup Volkswagen mengungkap ada 3.965 kendaraan merek Volkswagen, serta Porsche, Audi, dan Lamborghini.

Lebih dari 100 mobil menuju Port of Houston di Texas, dengan GTI, Golf R dan ID. 4 model dianggap berisiko.

Jurubicara Porsche, Luke Vandezande,mengatakan perusahaan memperkirakan sekitar 1.100 kendaraannya yang berada di Felicity Ace pada saat kebakaran.

Dia mengatakan pelanggan yang terkena dampak insiden sedang dihubungi oleh dealer mobil mereka.

Beberapa pelanggan mengungkapkan kekecewaan mereka di media sosial. Seorang pengguna Twitter melaporkan Porsche Boxter Spyder dengan spesifikasi khusus yang dipesannya termasuk di antara kargo yang diberangkatkan.

Seorang juru bicara Lamborghini cabang AS menolak untuk mengomentari jumlah mobil yang dimiliki perusahaan atau model mana yang terpengaruh, tetapi mengatakan mereka telah menghubungi perusahaan pengiriman untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang insiden tersebut.

Felicity Ace yang seukuran tiga lapangan sepak bola, sedang dalam perjalanan ke sebuah pelabuhan di Davisville, Rhode Island, ketika sinyal marabahaya dikeluarkan karena kebakaran di salah satu dek kargonya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA