Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cabut Larangan, AS Buka Lagi Keran Impor Alpukat Meksiko

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Sabtu, 19 Februari 2022, 03:18 WIB
Cabut Larangan, AS Buka Lagi Keran Impor Alpukat Meksiko
Alpukat/Net
rmol news logo Amerika Serikat resmi mencabut larangan ekspor alpukat Meksiko jelang akhir pekan ini.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
Pada Jumat (18/2), negeri Paman Sam kembali melanjutkan program inspeksi alpukat di negara bagian Michoacán, Mexcio. Langkah ini diambil selang seminggu setelah Amerika Serikat memberlakukan larangan sementara ekspor alpukat dari Meksiko, sebagai tanggapan atas insiden ancaman pembunuhan yang diterima oleh inspektur Amerika Serikat.

Layanan Inspeksi Kesehatan Hewan dan Tumbuhan Departemen Pertanian Amerika Serikat megeluarkan pernyataan pada Jumat (18/2) dengan mengatakan bahwa pihaknya bekerja sama dengan pihak berwenang Meksiko untuk memberlakukan langkah-langkah keamanan yang ditingkatkan bagi para inspektur yang bekerja di ladang.

Michoacán sendiri adalah satu-satunya negara bagian di Meksiko yang berwenang untuk mengekspor alpukat ke Amerika Serikat. Sekitar 80 persen alpukat dari Michoacán masuk ke pasar Amerika Serikat.

Menanggapi dimulainya kembali ekspor alpukat itu, Gubernur negara bagian Michoacán Alfredo Ramirez Bedola mengaku senang dengan keputusan pemerintah Amerika Serikat tersebut.

"Dengan keputusan ini kami menjamin ekspor buah dan memberikan kepastian ekonomi kepada petani dan buruh," tulisnya di Twitter, seperti dikabarkan CNN. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA