Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diawasi Langsung oleh Putin, Rusia Gelar Latihan Nuklir di Tengah Konflik dengan Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 20 Februari 2022, 06:37 WIB
Diawasi Langsung oleh Putin, Rusia Gelar Latihan Nuklir di Tengah Konflik dengan Ukraina
Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Belarus Alexander Lukashenko mengawasi latihan nuklir dari Kremlin pada 19 Februari 2022/Reuters
rmol news logo Rusia menggelar latihan khusus untuk pasukan nuklirnya, yang langsung diawasi oleh Presiden Vladimir Putin dan didampingi oleh Presiden Belarus Alexander Lukashenko. Latihan dilakukan di tengah situasi yang terus memanas dengan Ukraina.

Menurut keterangan Kremlin pada Sabtu (19/2), Rusia berhasil melakukan uji coba rudal balistik hipersonik terbaru, rudal jelajah, dan rudal balistik berkemampuan nuklir dalam latihan tersebut.

Jurubicara pemerintah Dmitry Peskov mengatakan Putin dan Lukashenko mengawasi latihan tersebut dari ruang situasi di Kremlin. Peskov berdalih, latihan tersebut merupakan bagian dari pelatihan reguler.

Kementerian Pertahanan Rusia menuturkan, latihan melibatkan hampir semua cabang angkatan bersenjata Rusia, termasuk kedirgantaraan dan pasukan roket strategis, serta armada Laut Utara dan Laut Hitam yang memiliki kapal selam bersenjata nuklir.

Dikutip Radio Free Europe, latihan dilakukan beberapa jam setelah Amerika Serikat (AS) memperingatkan bahwa Putin sudah memiliki keputusan untuk menyerang Ukraina dalam beberapa hari ke depan.

Rusia mengatakan tidak memiliki rencana untuk menyerang tetangganya.

Tetapi Washington bersikeras bahwa dengan sekitar 150.000 tentara Rusia di perbatasan Ukraina, dan puluhan ribu pasukan separatis pro-Rusia, Moskow telah mengambil keputusan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA