Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kecam Barat, Kuba: Kami Menolak Histeria dan Propaganda Anti-Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 20 Februari 2022, 12:57 WIB
Kecam Barat, Kuba: Kami Menolak Histeria dan Propaganda Anti-Rusia
Menteri Luar Negeri Kuba Bruno Eduardo Rodriguez Parrilla/Net
rmol news logo Kuba memberikan dukungan kepada Rusia dengan mengecam histeria media dan propaganda Barat terkait tudingan invasi Moskow ke Ukraina.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menteri Luar Negeri Kuba Bruno Eduardo Rodriguez Parrilla menegaskan penolakan Havana atas ekspansi NATO ke arah timur dan histeria anti-Rusia yang berkembang saat ini.

"Kami sangat menolak histeria media dan propaganda yang dipicu oleh pemerintah Amerika Serikat (AS) terhadap Rusia, dan kami dengan tegas menentang ekspansi NATO ke perbatasan negara kembar itu," kata Parilla lewat cuitan di akun Twitter pada Sabtu (19/2).

Saat ini ketegangan terus meningkat di wilayah timur Ukraina dengan kelompok separatis mengintensifkan serangan. Akibatnya ribuan orang harus dievakuasi dari wilayah Donetsk dan Lugansk.

Barat dan NATO meyakini perselisihan antara kelompok separatis dan pemerintah Ukraina akan digunakan dalih oleh Rusia untuk melancarkan serangan.

Barat juga menolak klaim Rusia yang menyatakan pasukannya di wilayah perbatasan telah ditarik mundur.

Sementara itu, Rusia membantah tudingan tersebut dan menagih jaminan keamanan dari Barat seiring dengan upaya NATO memperluas kekuatan ke wilayah timur. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA