Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Upacara Penutupan Olimpiade Beijing 2022, Presiden IOC Ajak Pemimpin Dunia Contoh Solidaritas Para Atlet

LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 21 Februari 2022, 07:54 WIB
Upacara Penutupan Olimpiade Beijing 2022, Presiden IOC Ajak Pemimpin Dunia Contoh Solidaritas Para Atlet
Presiden Komite Olimpiade Internasional Thomas Bach saat berpidato pada upacara penutupan Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 di Beijing/Net
Perhelatan Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 akhirnya berakhir. Presiden China Xi Jinping bersama ibu negara menghadiri upacara penutupan yang digelar di Stadion Nasional di Beijing pada Minggu malam (20/2) waktu setempat.

Hadir dalam upacara penutupan tersebut sejumlah pejabat negara dan Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach.

Bach dalam pidatonya mengacungkan jempol kepada para atlet Beijing 2022 dan menyerukan para pemimpin dunia untuk mengikuti contoh solidaritas dan perdamaian mereka.

"Atlet dari negara-negara yang terbelah oleh konflik telah saling menghormati, mendukung dan merangkul selama 16 hari terakhir," kata Bach, seperti ditutup dari CGTN, Senin (21/2).

"Anda mengatasi perpecahan ini, menunjukkan bahwa dalam komunitas Olimpiade ini kita semua sama - terlepas dari penampilan kita, dari mana kita berasal, atau apa yang kita yakini," ujarnya.

"Kekuatan pemersatu Olimpiade ini lebih kuat daripada kekuatan yang ingin memecah belah kita: Anda memberi kesempatan perdamaian," kata ketua IOC, menyerukan para pemimpin politik di seluruh dunia untuk mengikuti teladan para atlet.

Bach juga memberikan penghormatan kepada para sukarelawan dan orang-orang China yang disebutnya ramah sebagai tuan rumah.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA