Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Dua Tahun Tertutup Rapat, Australia Buka Perbatasan Sepenuhnya

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 21 Februari 2022, 10:17 WIB
Dua Tahun Tertutup Rapat, Australia Buka Perbatasan Sepenuhnya
Australia membuka kembali perbatasan internasionalnya/Net
Setelah hampir dua tahun menutup diri rapat-rapat karena pandemi, Australia akhirnya membuka kembali perbatasan internasional secara penuh.

"Ini adalah hari yang sangat menyenangkan, hari yang telah saya nantikan sejak lama, sejak saya pertama kali menutup perbatasan tepat pada awal pandemi," kata Perdana Menteri Australia Scott Morrison kepada wartawan pada Senin (21/2).

Menurut Reuters, lebih dari 50 penerbangan internasional akan tiba di Australia sepanjang hari senin, dengan 27 di antaranya mendarat di Sydney.

Pembukaan perbatasan sendiri ditujukan bagi para pelancong yang telah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Dengan pencabutan penutupan berbatasan, dikhawairkan sektor pariwisata yang lumpuh mulai bergerak kembali. Di Australia sendiri, pariwisata menyumbang lebih dari 60 miliar dolar Australia, dan mempekerjakan sekitar 5 persen tenaga kerja di sana.

Menteri Pariwisata Dan Tehan mengatakan dia berharap untuk rebound sangat kuat di pasar pariwisata, dengan Qantas diperkirakan akan menerbangkan lebih dari 14.000 penumpang ke Australia minggu ini.

Sementara Virgin Australia menyebut melihat tren positif dalam pemesanan domestik dan internasional.

Ketika perbatasan dibuka kembali sepenuhnya, wabah varian virus corona Omicron di Australia tampaknya telah melewati puncaknya dengan penerimaan rumah sakit terus menurun selama tiga minggu terakhir.

Pada Senin, Australia melaporkan lebih dari 15.600 kasus dengan 17 kematian. Sehingga totalnya menjadi 2,7 juta kasus dan 4.929 kematian.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA