Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sudah Diluncurkan, Aplikasi Medsos Donald Trump Diserbu Ratusan Ribu Pendaftar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 22 Februari 2022, 08:25 WIB
Sudah Diluncurkan, Aplikasi Medsos Donald Trump Diserbu Ratusan Ribu Pendaftar
Presiden Donald Trump/Net
rmol news logo Aplikasi media sosial baru milik mantan Presiden Donald Trump, Truth, telah diluncurkan pada Senin (21/2) waktu Amerika.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Namun, meskipun sudah tersedia di toko aplikasi Apple, orang-orang harus tetap mengantre dan melewati sejumlah tahapan untuk dapat mengakses platform tersebut.

Setelah mengunduh aplikasi, pengguna akan dibawa ke halaman di mana mereka dapat masuk atau membuat akun baru. Nantinya, mereka yang membuat akun baru diminta untuk memasukkan tanggal lahir mereka, karena syarat pengguna harus berusia minimal 18 tahun untuk dapat mengakses platform.

Sebelum mengakses platform, pengguna juga harus memasukkan alamat email mereka dan kemudian memvalidasinya dengan email verifikasi. Setelah memverifikasi email mereka, pengguna diminta untuk membuat nama pengguna dan kata sandi.

Tidak seperti banyak aplikasi media sosial, di mana seseorang dapat mengakses konten dan fitur segera setelah membuat akun, platform sosial Truth membutuhkan sedikit lebih banyak kesabaran. Setelah berhasil membuat akun, pengguna dimasukkan ke dalam "daftar tunggu" yang panjangnya bisa lebih dari seratus ribu orang.

"Karena permintaan yang sangat besar, kami telah menempatkan Anda di daftar tunggu kami," kata pemberitahuan di aplikasi, seperti dikutip dari AFP.

"Kami mencintaimu, dan kamu bukan sekadar nomor lain bagi kami. Tapi nomor daftar tunggumu ada di bawah," lanjutnya.

Sekitar pukul 07.40 pada Senin pagi, daftar tunggu telah mencapai 172.668. Beberapa pengguna telah melaporkan mendapatkan serangkaian pesan kesalahan saat mereka mencoba membuat akun dan menerima email verifikasi dapat memakan waktu 15 menit atau lebih.

Pada hari Senin, aplikasi media sosial Trump hanya tersedia di toko aplikasi Apple, jadi hanya orang yang menggunakan iPhone atau iPad yang dapat membuat akun.

Devin Nunes, CEO Trump Media & Technology Group (TMTG), perusahaan induk dari Truth Social, mengatakan kepada Fox News pada hari Minggu bahwa aplikasi tersebut dipastikan "beroperasi penuh" pada akhir Maret. Namun, itu hanya untuk pengguna di Amerika Serikat, dan mulai Senin, orang di luar Amerika Serikat tidak dapat mengakses aplikasi.

"Sebenarnya sangat mengharukan bagi saya melihat orang-orang yang berada di platform itu suaranya dibatalkan," kata Nunes kepada Fox News.

Dipasarkan sebagai platform yang bebas dari sensor, Trump berencana untuk menggunakan platform Truth sebagai sarana untuk terhubung dengan pemilih menjelang paruh waktu tahun 2022 dan pemilihan presiden potensial pada tahun 2024. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA