Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Imran Khan Tantang Narendra Modi Debat di TV, Selesaikan Permusuhan Pakistan dan India

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 23 Februari 2022, 08:25 WIB
Imran Khan Tantang Narendra Modi Debat di TV, Selesaikan Permusuhan Pakistan dan India
Perdana Menteri Pakistan Imran Khan dan Perdana Menteri India Narendra Modi/Net
rmol news logo India dan Pakistan memiliki hubungan buruk sejak memperoleh kemerdekaan mereka 72 tahun yang lalu. Dua kekuatan nuklir itu bahkan tercatat sudah tiga kali berperang.

Sejauh ini, ada beragam isu yang menjadi perselisihan antara keduanya, utaranya terkait Kashmir, di mana India dan Pakistan mengklaimnya secara penuh.

Berusaha menyelesaikan perbedaan yang ada antara kedua negara, Perdana Menteri Pakistan Imran Khan mengajak Perdana Menteri India Narendra Modi untuk melakukan debat di televisi.

"Saya akan senang berdebat dengan Narendra Modi di TV," kata Khan dalam sebuah wawancara pada Selasa (22/2), seperti dikutip Reuters.

Khan mengatakan, akan bermanfaat bagi miliaran orang di kedua negara itu jika perbedaan dapat diselesaikan melalui debat.

"India menjadi negara yang bermusuhan sehingga perdagangan mereka menjadi minimal," ucap Khan, dengan menyebut Pakistan memiliki hubungan dagang dengan semua negara.

Pernyataan Khan mengikuti komentar serupa baru-baru ini oleh pejabat tinggi komersial Pakistan, Razzak Dawood. Ia menyatakan dukungan untuk hubungan perdagangan dengan India, yang akan menguntungkan kedua belah pihak.

Wawancara Khan dilakukan pada malam kunjungannya ke Moskow, di mana ia akan bertemu Presiden Vladimir Putin. Itu adalah kunjungan pertama oleh seorang pemimpin Pakistan ke Rusia dalam dua dekade. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA