Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Kabinet Komite Keamanan Nasional Australia Gelar Pertemuan, Bahas Sanksi untuk Rusia

LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 23 Februari 2022, 09:01 WIB
Kabinet Komite Keamanan Nasional Australia Gelar Pertemuan, Bahas Sanksi untuk Rusia
Pasukan Rusia telah memasuki wilayah yang dikuasai pemberontak di Ukraina timur dalam apa yang dikatakan Kremlin sebagai misi penjaga perdamaian/Net
Dipimpin Perdana Menteri Scott Morrison, Kabinet Komite Keamanan Nasional Australia akan mengadakan pertemuan untuk membahas tanggapan Canberra terhadap Rusia pada Rabu pagi (23/2) waktu setempat.

Pertemuan hari ini datang setelah pasukan militer Rusia mulai bergerak ke daerah yang dikuasai pemberontak di Ukraina timur, sehari setelah Presiden Rusia Vladimir Putin mengakui kedaulatan wilayah Donetsk dan Luhansk.

Pemerintah Morrison sebelumnya telah mengindikasikan akan bertindak dengan sekutu.

Senator Koalisi Matt Canavan mengatakan Australia harus bergabung dengan upaya global untuk mencegah agresi lebih lanjut dari Rusia.

"Dengar, kita harus bergabung dengan upaya global. Tidak ada keraguan tentang itu," kata Canavan kepada Today, seperti dikutip dari 9News.

"Seharusnya ada konsekuensi untuk jenis tindakan ini, yang tidak mewakili kedaulatan negara lain," katanya.

"Tentu saja kami jauh dari situasi ini dan kami tidak memiliki hubungan perdagangan atau investasi yang luas dengan Rusia, tetapi, ya, kami harus menjadi bagian dari upaya ini dan melakukan apa yang kami bisa di sini untuk mencegah agresi lebih lanjut dari Rusia dan atau negara lain di kawasan kami," lanjut Canavan.

Sebelumnya Pemerintah Australia mengkonfirmasi pada Selasa (22/2), bahwa staf diplomatik Australia yang tersisa di kota Lviv di Ukraina akan pergi dan pindah ke Polandia timur dan Rumania.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA