Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bank Dunia Siap Gelontorkan Bantuan Keuangan Cepat ke Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 25 Februari 2022, 09:42 WIB
Bank Dunia Siap Gelontorkan Bantuan Keuangan Cepat ke Ukraina
Ilustrasi/Net
rmol news logo Bank Dunia menyatakan kesiapannya untuk memberikan dukungan keuangan kepada Ukraina di tengah krisis politik dan militer yang terjadi.

Dalam pernyataannya pada Kamis (24/2), Bank Dunia mengatakan akan menggunakan semua alat pembiayaan dan dukungan teknis untuk tanggapan cepat.

“Kami siap memberikan dukungan langsung ke Ukraina dan sedang mempersiapkan opsi untuk dukungan tersebut, termasuk pembiayaan yang disalurkan dengan cepat," kata Bank Dunia, seperti dikutip ANI News.

Presiden Grup Bank Dunia David Malpass mengaku prihatin dengan situasi yang tengah terjadi Ukraina. Ia mengatakan, perkembangan di Ukraina bisa berdampak pada ekonomi dan sosial secara luas.

"Kelompok Bank Dunia ngeri dengan kekerasan yang mengejutkan dan hilangnya nyawa sebagai akibat dari peristiwa yang terjadi di Ukraina. Kami adalah mitra lama dari Ukraina dan berdiri bersama rakyatnya pada saat kritis ini," ujar Malpass.

Malpass membahas situasi dengan Dewan Direksi dan mengatakan bahwa mereka telah memobilisasi Platform Risiko Krisis Global mereka untuk mempercepat koordinasi di seluruh Grup Bank Dunia.

Malpass bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di Munich untuk menegaskan kembali dukungan dan komitmen kuat Grup Bank Dunia kepada rakyat Ukraina. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA