Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Thailand-Malaysia Sepakati Kerja Sama Perdagangan Senilai Rp 430 Triliun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 26 Februari 2022, 15:32 WIB
Thailand-Malaysia Sepakati Kerja Sama Perdagangan Senilai Rp 430 Triliun
Perdana Menteri Prayut Chan-o-cha/Net
rmol news logo Pemerintah Malaysia dan Thailand sepakat untuk memperkuat hubungan bilateral dan kerja sama ekonomi. Kedua negara sepakat untuk menargetkan perdagangan bilateral sebesar 30 miliar dolar AS (sekitar 430 triliun rupiah) pada tahun 2025.

Hal itu terungkap setelah pertemuan antara Perdana Menteri Prayut Chan-o-cha dengan Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yaakob di Gedung Pemerintah Thailand pada Jumat (25/2) waktu setempat.

Ini merupakan kunjungan kenegaraan pertama Yakoob ke Thailand sejak menjabat sebagai perdana menteri. Ia juga merupakan kepala negara pertama yang mengunjungi Thailand sejak berkecamuk pandemi Covid-19.

"Kunjungan resmi pertama seorang pemimpin asing ke Thailand sejak merebaknya Covid-19 menggarisbawahi hubungan erat antara kedua negara," kata Prayut, seperti dikutip dari Bangkok Post, Sabtu (26/2).

Dalam pertemuan tersebut kedua pemimpin mencapai kesepakatan di beberapa bidang utama, termasuk kesepakatan untuk melanjutkan penyeberangan perbatasan bagi pelancong yang divaksinasi penuh dengan perjalanan bebas karantina.

Kedua negara juga akan menjajaki peluang baru menuju ekonomi berkelanjutan, termasuk ekonomi digital dan model Ekonomi Bio-Circular-Green (BCG).

Kedua pemimpin juga bertukar pandangan tentang peran ASEAN dalam mengatasi situasi di Myanmar untuk membantu menopang solidaritas blok dan menjaga keseimbangan strategis di kawasan itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA