Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

UEA Tolak Aksi Militer dalam Krisis Ukraina, Gargash: Mari Bernegosiasi!

LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 28 Februari 2022, 07:45 WIB
UEA Tolak Aksi Militer dalam Krisis Ukraina, Gargash: Mari Bernegosiasi!
Penasihat presiden Uni Emirat Arab, Anwar Gargash/Net
Arab Saudi menyerukan penyelesaian konflik Rusia-Ukraina dengan cara damai. Penasihat diplomatik presiden Uni Emirat Arab, Anwar Gargash, mengatakan bahwa UEA menolak solusi militer dan mendorong penyelesaian politik untuk konflik Ukraina.

“Kami percaya bahwa memihak hanya akan mengarah pada lebih banyak kekerasan," katanya dalam cuitan di akun twitter pada Minggu (27/2) waktu setempat, seperti dikutip dari Al-Arabiya.

"(Ketika menyangkut) krisis Ukraina, prioritas kami mendorong semua pihak agar mengadopsi diplomasi dan negosiasi untuk mencapai penyelesaian politik yang mengakhiri (konflik) ini,” lanjut Gargash.

Dia juga mengatakan bahwa UEA memiliki sikap tegas mengenai prinsip-prinsip dasar PBB, hukum internasional, dan kedaulatan negara.

“Berdasarkan pengalaman kami di wilayah yang penuh konflik, kami (percaya) bahwa (mencapai) solusi politik dan menciptakan keseimbangan yang memperkuat keamanan dan stabilitas adalah cara terbaik untuk menghadapi krisis dan mengurangi konsekuensinya,” tambah Gargash.

Ketegangan Rusia dan Ukraina semakin meningkat sejak Presiden Rusia Vladimir Putin meluncurkan invasi skala penuh ke Ukraina pada Kamis (24/2) lalu.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA