Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ukraina Bentuk Legiun Khusus WNA yang Ingin Ikut Berperang Lawan Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 28 Februari 2022, 10:13 WIB
Ukraina Bentuk Legiun Khusus WNA yang Ingin Ikut Berperang Lawan Rusia
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky/Net
rmol news logo Untuk meningkatkan kekuatannya melawan Rusia, Ukraina membentuk pasukan relawan khusus yang diperuntukkan bagi orang asing yang ingin bergabung dalam pertempuran.

Disampaikan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky pada Minggu (27/2) waktu setempat, bahwa negara itu membentuk legiun "internasional" untuk sukarelawan asing yang ingin berjuang melawan invasi Rusia.

"Ini akan menjadi bukti kunci dari dukungan Anda untuk negara kami," kata Zelensky, seperti dikutip dari AFP, Senin (28/2).

Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba mengkonfirmasi komentar Presiden Zelenskyy dalam pernyataan terpisah.

"Orang asing yang bersedia membela Ukraina dan ketertiban dunia sebagai bagian dari Legiun Internasional Pertahanan Teritorial Ukraina, saya mengundang Anda untuk menghubungi misi diplomatik asing Ukraina di negara Anda masing-masing. Bersama-sama kita mengalahkan Hitler, dan kami akan mengalahkan Putin juga," katanya di Twitter.

Invasi ke Ukraina dimulai sejak Putin mendeklarasikan operasi militer khusus, setelah berminggu-minggu pembicaraan dan negosiasi dengan Gedung Putih dan para pemimpin Eropa.

Hingga saat ini militer Rusia dilaporkan telah menembus perbatasan Ukraina di beberapa lokasi dengan pasukan mendekati ibukota Kiev. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA