Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tambang Batubara di Kolombia Meledak, 11 Orang Kehilangan Nyawa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 28 Februari 2022, 12:40 WIB
Tambang Batubara di Kolombia Meledak, 11 Orang Kehilangan Nyawa
Tim penyelamat tengah bekerja mengevakuasi korban ledakan di tambang batubara di Kolombia/Net
rmol news logo Sebuah ledakan terjadi di tambang batubara Provinsi Boyaca, Kolombia. Insiden itu membuat 11 orang meninggal dunia, dan empat lainnya masih hilang.

Badan Pertambangan Nasional (ANM) mengatakan, kecelakaan terjadi pada Sabtu malam (26/2). Ledakan sendiri dipicu penumpukan gas metana di tambang, yang terletak di kotamadya Tasco.

Tim penyelamat dan petugas pemadam kebakaran khawatir bahwa empat orang yang masih hilang juga tewas dalam ledakan tersebut.

Dimuat Reuters, industri pertambangan Kolombia mencakup proyek tambang terbuka dan bawah tanah besar yang dioperasikan oleh perusahaan multinasional, serta ratusan deposit informal kecil.

Kecelakaan di sektor pertambangan kerap terjadi karena beberapa perusahaan ilegal, atau tidak menerapkan langkah-langkah keselamatan dengan benar.

Tambang di Tasco sendiri memiliki persetujuan untuk beroperasi.

Menurut ANM, Kolombia mengalami 128 kecelakaan pertambangan pada tahun 2021, yang menewaskan 148 orang. Sejauh ini tahun ini 19 kecelakaan pertambangan telah terjadi, dengan 36 kematian. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA