Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bela Negara, Pabrik Bir Ukraina Beralih Memproduksi Bom Molotov

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 28 Februari 2022, 13:24 WIB
Bela Negara, Pabrik Bir Ukraina Beralih Memproduksi Bom  Molotov
Sebuah pabrik bir Ukraina telah beralih dari membuat bir menjadi memproduksi bom molotov/Net
rmol news logo Masyarakat Ukraina melakukan berbagai cara untuk membela negaranya. Sebuah pabrik pembuatan bir di Ukraina barat pun berpartisipasi mengambil langkah-langkah untuk membantu mempertahankan negara dari agresi Rusia dengan caranya yang unik, yaitu beralih dari memproduksi bir ke bom molotov.

Pabrik Bir Pravda dalam postingannya di media sosial mengabarkan bahwa mereka membuka beberapa outlet di sejumlah lokasi di seluruh kota termasuk di bawah tanah. Masyarakat yang merasa terancam bisa berlindung di sana. Akan tersedia teh dan kopi hangat gratis juga camilan untuk militer, polisi, dan Garda Nasional.

"Kami tidak melayani warga Rusia dan Belarus. Jika Anda membawa senjata, harap tinggalkan di keamanan kami dan mereka akan mengembalikannya kepada Anda saat keluar," isi pernyataan pihak pabrik.

Pabrik itu mengatakan dalam postingannya, akan membantu Angkatan Darat Ukraina dengan membuat bom molotov.

Beberapa karyawannya pun mempraktekkan cara membuat bom molotov. Sehelai kain dimasukkan ke dalam botol bir yang berisi campuran minyak dan bensin.

"Anda harus menunggu kainnya terendam dengan baik. Jika sudah, berarti bom molotov sudah siap," kata salah satu karyawan sambil tersenyum.

"Kebebasan kami dipertaruhkan," kata karyawan pabrik. Mereka kemudian meyakinkan bahwa semua itu mereka lakukan demi negaranya. Dan bahwa Mereka tidak asing dengan pembuatan bom molotov.

"Kami melakukan ini karena seseorang harus melakukannya. Kami memiliki keterampilan, kami mengalami revolusi jalanan pada tahun 2014," kata karyawan itu mengacu pada pemberontakan pro-Barat Kiev yang menggulingkan rezim yang didukung Kremlin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA