Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demi Keselamatan, Google Non-Aktifkan Informasi Langsung Google Maps di Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 28 Februari 2022, 13:30 WIB
Demi Keselamatan, Google Non-Aktifkan Informasi Langsung Google Maps di Ukraina
Google Maps/Net
rmol news logo Perusahaan teknologi Google Alphabet Inc telah menonaktifkan sementara beberapa alat Google Maps di Ukraina, yang memberikan informasi langsung terkait kondisi lalu lintas.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pada Minggu (27/2), Google mengatakan, langkah itu dilakukan demi kesalamatan penduduk Ukraina, setelah melakukan konsultasi dengan sumber-sumber, termasuk otoritas setempat.

Dikutip Reuters, sejumlah alat yang dinonaktifkan membuat informasi langsung terkait lalu lintas hingga kepadaan toko dan restoran di Ukraina tidak diketahui.

Seorang profesor di Institut Studi Internasional Middlebury California mengatakan Google Maps membantunya melacak pergerakan Rusia menuju perbatasan, beberapa jam sebelum Presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan serangan itu.

Putin mengumumkan Operasi Militer Khusus di Ukraina pada Kamis (24/2), setelah mengakui Donetsk dan Luhansk sebagai negara yang merdeka.

Memasuki hari kelima, sebanyak hampir 400 ribu warga sipil, terutama perempuan dan anak-anak, sudah menginggalkan Ukraina dan pergi ke negara-negara tetangga. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA