Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bos Klub Sepak Bola Chelsea Siap Bantu Ukraina untuk Negosiasi Damai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Senin, 28 Februari 2022, 20:10 WIB
Bos Klub Sepak Bola Chelsea Siap Bantu Ukraina untuk Negosiasi Damai
Taipan asal Rusia bernama Roman Abramovic yang juga merupakan pemilik klub sepak bola Chelsea/Net
rmol news logo Aksi militer yang dilakukan Rusia ke Ukraina membuat banyak pihak tergerak untuk membantu, demi tercapainya perdamaian.

Salah satu tokoh yang tergerak untuk membantu adalah seorang taipan asal Rusia bernama Roman Abramovic. Dia juga merupakan pemilik klub sepak bola Chelsea.

Dia mengaku telah menerima permintaan Ukraina untuk membantu perundingan demi diakhirinya konflik antara Rusia dan Ukraina.

"Saya dapat mengkonfirmasi Roman Abramovich dihubungi oleh pihak Ukraina untuk dukungan dalam mencapai resolusi damai, dan bahwa dia telah berusaha untuk membantu sejak itu," kata juru bicara Abramovich, seperti dikabarkan Al Jazeera pada Senin (28/2).

“Mempertimbangkan apa yang dipertaruhkan, kami akan meminta pengertian mengapa kami belum mengomentari situasi seperti itu atau keterlibatannya," sambungnya.

Perkembangan ini pertama kali dilaporkan oleh surat kabar Jewish News Inggris, yang mengatakan bahwa Kyiv telah menghubungi Abramovich melalui kontak Yahudinya di Ukraina untuk meminta bantuannya.

Belum jelas secara spesifik bagaimana Abramovich akan memainkan peran dalam membantu negosiasi.

Namun, awal pekan ini delegasi dari Kyiv dan Moskow mengadakan diskusi di perbatasan Ukraina-Belarus. Belum ada kesepakatan yang diambil. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA