Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Satu Suara Bela Ukraina, UEFA dan FIFA Tangguhkan Tim Sepak Bola Rusia dari Pertandingan

LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Selasa, 01 Maret 2022, 01:32 WIB
Satu Suara Bela Ukraina, UEFA dan FIFA Tangguhkan Tim Sepak Bola Rusia dari Pertandingan
Logo badan administratif dan pengatur sepak bola Eropa UEFA/Net
Respon terhadap langkah militer Rusia di Ukraina bukan hanya datang dari negara-negara lain di dunia, melainkan juga dari badan sepak bola.

Pada awal pekan ini, badan administratif dan pengatur sepak bola Eropa UEFA serta Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) mengumumkan bahwa mereka menangguhkan semua tim sepak bola Rusia dari pertandingan.

Dewan FIFA dan Komite Eksekutif UEFA telah menangguhkan semua tim sepak bola Rusia, baik tim perwakilan nasional atau tim klub, dari partisipasi di kedua kompetisi hingga pemberitahuan lebih lanjut.

"Sepak bola sepenuhnya bersatu di sini dan dalam solidaritas penuh dengan semua orang yang terkena dampak di Ukraina," begitu keterangan yang dirilis UEFA pada Senin (28/2).

“Kedua Presiden berharap situasi di Ukraina akan membaik secara signifikan dan cepat sehingga sepak bola dapat kembali menjadi vektor persatuan dan perdamaian di antara orang-orang," sambung pernyataan yang sama, seperti dimuat Al Jazeera.

Aksi militer yang dilakukan oleh Rusia di Ukraina dilancarkan secara resmi pada Kamis (24/2). Pasukan Ukraina menduduki sejumlah wilayah, situs dan lokasi di Ukraina.

Akibat langkah militer tersebut, lebih dai 30 nyawa warga sipil Ukraina melayang.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA