Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Unggah Foto Putin dan Pantulan Wajah Hitler, Dubes Ukraina di PBB: Saya Menantikan ini Berakhir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Selasa, 01 Maret 2022, 23:51 WIB
Unggah Foto Putin dan Pantulan Wajah Hitler, Dubes Ukraina di PBB: Saya Menantikan ini Berakhir
Foto ilustrasi Presiden Rusia Vladimir Putin dengan cerminan mantan pemimpin Partai Nazi, Adolf Hitler/Twitter
rmol news logo Invasi militer yang dilakukan oleh Rusia terhadap Ukraina menyisakan luka, pilu, kekecewaan dan juga kegeraman bagi banyak pihak.

Puluhan warga sipil Ukraina meregang nyawa dan ribuan lainnya mengungsi sejak Rusia "menyerbu" Ukraina dari berbagai penjuru negeri pada Kamis (24/2).

Ukraina menggambarkan aksi Rusia itu sebagai bentuk agresi. Bahkan Duta Besar Ukraina untuk PBB Sergiy Kyslytsya membuat sindiran kuat di Twitter.

Dia mengunggah foto hitam putih editan yang menunjukkan Presiden Rusia Vladimir Putin tampak duduk di samping jendela dengan pantulan cermin menunjukkan wajah mantan pemimpin Partai Nazi, Adolf Hitler.

"Saya menantikan tengah malam ketika kekejian ini, pendudukan kursi Presiden Dewan Keamanan oleh Rusia, akan berakhir," tulisnya.

Rusia, bersama dengan Amerika Serikat, China, Perancis dan Inggris, memang memiliki kekuatan veto di Dewan Keamanan PBB.

Pekan lalu, (Jumat, 25/2), Rusia memveto draft resolusi Dewan Keamanan PBB yang mengecam invasi Rusia di Ukraina. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA