Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kecam Invasi ke Ukraina, Presiden Dewan Eropa: Rusia Terlibat Terorisme Geopolitik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 02 Maret 2022, 07:48 WIB
Kecam Invasi ke Ukraina, Presiden Dewan Eropa: Rusia Terlibat Terorisme Geopolitik
Presiden Dewan Eropa Charles Michel/Net
rmol news logo Kecaman keras dilontarkan Presiden Dewan Eropa Charles Michel terhadap Rusia dalam pidatonya kepada Anggota Parlemen Eropa (MEP) pada Selasa (1/3). Ia menuduh Moskow terlibat dalam “terorisme geopolitik” dengan menginvasi Ukraina.

Michel mengatakan apa yang dilakukan Rusia dengan menginvasi negara tetangganya sebagai bentuk pelanggaran hukum internasional.

“Tata tertib internasional berbasis aturan, demokrasi, martabat manusia juga diserang. Ini adalah terorisme geopolitik, murni dan sederhana, ” kata Michel, seperti dikutip dari AP.

Berbicara kepada Parlemen Eropa setelah Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky berpidato melalui tautan video kepada anggota parlemen, Michel mengakui bahwa, sementara pengajuan Ukraina untuk bergabung dengan UE adalah "simbolis," dan itu akan sulit untuk dicapai.

“Dewan pemerintah Uni Eropa akan secara serius melihat permintaan simbolis, politik dan sah, membuat pilihan yang tepat dengan cara yang ditentukan dan berkepala dingin,” kata Michel.

Pernyataan Michel menunjukkan bahwa keputusan apa pun atas permintaan Ukraina untuk bergabung mungkin masih jauh dari diumumkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA