Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Moskow Harus Waspada, Kelompok Hacker Ukraina Siap Serang Infrastruktur Penting Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 02 Maret 2022, 08:33 WIB
Moskow Harus Waspada, Kelompok Hacker Ukraina Siap Serang Infrastruktur Penting Rusia
Ilustrasi/Net
rmol news logo Infrastruktur penting Rusia kemungkinan besar akan menjadi sasaran serangan siber. Kelompok perang gerilya dunia maya Ukraina sedang merencanakan hal ini, bukan saja menyasar jaringan kereta api, tetapi juga jaringan listrik.

Rencana serangan dunia maya ini sebagai tanggapan untuk menyerang balik Moskow atas invasinya, kata koordinator tim peretas, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (2/3).

Serangan peretasan nantinya yang akan mengganggu infrastruktur apa pun yang membantu membawa pasukan dan senjata Rusia ke negaranya, menurut pakar keamanan siber lokal Yegor Aushev.

Pekan lalu, pejabat dari kementerian pertahanan Ukraina berusaha melakukan pendekatan terhadap Aushev yang juga seorang pengusaha ini untuk membantu mengatur unit peretas untuk bertahan melawan Rusia.

“Segala sesuatu yang mungkin (untuk) menghentikan perang,” kata Aushev. Menambahkan bahwa dengan serangan itu, Rusia akan kesulitan mengirim senjata tambahannya sebagai bekal melawan Ukraina.

Aushev memastikan, kelompoknya itu memiliki pengalaman dalam merusak lusinan situs web pemerintah dan perbankan Rusia.

Atase pertahanan Ukraina di Washington menolak mengomentari kelompok Aushev atau hubungannya dengan kementerian pertahanan.

Aushev mengatakan kelompoknya sejauh ini telah berkembang menjadi lebih dari 1.000 sukarelawan Ukraina dan asing. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA