Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Tsai Ing-wen dan Petinggi Taiwan Sisihkan Satu Bulan Gaji untuk Sumbangan ke Ukraina

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 02 Maret 2022, 15:28 WIB
Tsai Ing-wen dan Petinggi Taiwan Sisihkan Satu Bulan Gaji untuk Sumbangan ke Ukraina
Presiden Taiwan Tsai Ing-wen/Net
Presiden Taiwan Tsai Ing-wen mengumumkan akan mendonasikan satu bulan gajinya untuk bantuan kemanusiaan bagi Ukraina yang tengah diinvasi oleh Rusia.

Selain Tsai, Wakil Presiden Taiwan William Lai dan Perdana Menteri Su Tseng-chang juga akan melakukan hal yang sama.

Hal itu diumumkan Tsai selama pertemuan Partai Progresif Demokratik pada Rabu (2/3). Ia mengatakan kekuatan demokrasi global mendukung Ukraina.

"Sebagai anggota mitra global demokrasi, Taiwan tidak absen, dan kami sepenuhnya mendukung Ukraina," ujar Tsai, seperti dikutip Al Jazeera.

Tsai mengatakan, Kementerian Luar Negeri Taiwan akan memberikan rincian rekening bank yang dibuat Asosiasi Bantuan Bencana Taiwan untuk sumbangan bantuan pada Ukraina.

“Saya berharap rekan-rekan kami, serta semua mitra partai kami di kantor publik, dapat sepenuhnya menanggapi tindakan ini dan dengan tegas menyatakan kepada dunia bahwa Taiwan mendukung Ukraina, dan Taiwan mendukung demokrasi dan kebebasan,” kata Tsai.

Pekan lalu, Taiwan mengumumkan bergabung dengan sanksi yang dipimpin Barat terhadap Rusia. Pekan ini, Taiwan mengirim bantuan pertama dalam bentuk 27 ton pasokan medis ke Ukraina. 

ARTIKEL LAINNYA