Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bela Ukraina, Bank Dunia Hentikan Seluruh Program di Rusia dan Belarusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 03 Maret 2022, 07:55 WIB
Bela Ukraina, Bank Dunia Hentikan Seluruh Program di Rusia dan Belarusia
Ilustrasi/Net
rmol news logo Tekanan demi tekanan terus diberikan kepada Rusia sebagai akibat dari keputusannya melakukan invasi ke Ukraina.

Setelah sejumlah sanksi berat, termasuk dikeluarkannya Moskow dari sistem keuangan global SWIFT, kini Rusia juga harus menerima kenyataan bahwa Bank Dunia memutuskan untuk menghentikan semua progam mereka.

Mengutip “permusuhan terhadap rakyat Ukraina,” keputusan tersebut juga berlaku untuk sekutu dekat Rusia, Belarusia, seperti dikutip dari Reuters, Kamis (3/3).

Keputusan untuk menghentikan semua program di Rusia dan Belarusia datang sehari setelah para pemimpin Bank Dunia dan Dana Moneter Internasional mengatakan mereka berlomba untuk memberikan miliaran dolar dana tambahan ke Ukraina dalam beberapa minggu dan bulan mendatang.

Uni Eropa, Amerika Serikat, Inggris dan lain-lain telah memukul Rusia dengan berbagai sanksi setelah invasi ke Ukraina.

Mereka juga telah memberlakukan pembekuan aset, larangan perjalanan dan pembatasan lainnya pada banyak individu Rusia termasuk Presiden Vladimir Putin sendiri.

Bank Dunia telah meminjamkan lebih dari 16 miliar dolar AS ke Rusia sejak awal 1990-an. Proyek terbaru yang disetujui termasuk program pemuda di Kaukasus Utara pada 2013 dan program warisan budaya sejak 2010, menurut situs webnya.

Sementara, komitmen pinjaman Bank Dunia ke Belarus mencapai 308 juta dolar AS pada tahun 2020, dengan proyek aktif termasuk proyek pemanas biomassa, pekerjaan pengembangan kehutanan dan modernisasi pendidikan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA