Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Trump: Mengerikan, Invasi Rusia ke Ukraina adalah Holocaust

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 03 Maret 2022, 10:30 WIB
Trump: Mengerikan, Invasi Rusia ke Ukraina adalah Holocaust
Mantan Presiden AS Donald Trump/Net
rmol news logo Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menggambarkan invasi Rusia di Ukraina sebagai "holocaust". Ia juga mendesak Moskow untuk berhenti membunuh warga Ukraina.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
 
Berbicara dalam wawancara dengan Fox Business pada Rabu (2/3), Trump mengatakan solusi untuk menghentikan peperangan adalah mencapai kesepakatan dengan Rusia.

"Anda harus membuat kesepakatan. Mereka harus berhenti membunuh orang-orang ini. Mereka membunuh semua orang ini, dan mereka harus menghentikannya sekarang," kata Trump, seperti dikutip Anadolu Agency.

"Tapi mereka tidak menghormati Amerika Serikat. Saya tidak tahu, mereka tidak melakukan apa-apa. Ini adalah holocaust. Ini adalah hal mengerikan yang sedang terjadi. Anda menyaksikan dan Anda melihatnya di televisi setiap malam," lanjutnya.

Komunitas internasional telah bereaksi dengan kemarahan sejak Rusia melancarkan perangnya terhadap Ukraina pada 24 Februari.

Selain sanksi dan mengeluarkan Moskow dari sistem pembayaran internasional, SWIFT, sejumlah negara seperti AS, Inggris, Uni Eropa, dan sekutunya juga telah memasok senjata ke Ukraina, menutup wilayah udara untuk Maskapai Rusia dan melarang media milik pemerintah Rusia.

Lebih dari 2.000 warga sipil telah tewas sejak awal perang, sementara lebih dari 874.000 orang diperkirakan telah melarikan diri dari Ukraina ke negara-negara tetangga. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA