Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Abaikan Seruan Barat, Interpol Tolak Tangguhkan Rusia dari Keanggotaannya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 04 Maret 2022, 08:14 WIB
Abaikan Seruan Barat, Interpol Tolak Tangguhkan Rusia dari Keanggotaannya
Ilustrasi/Net
rmol news logo Seruan sejumlah negara Barat untuk menangguhkan Rusia dari Interpol mendapat penolakan dari organisasi tersebut.

Amerika Serikat dan Uni Eropa terus meningkatkan tekanannya kepada Rusia atas invasinya ke Ukraina lewat sejumlah sanksi berat, termasuk yang terbaru menuntut Interpol mengeluarkan Moskow dari keanggotaannya.

Kanada, Polandia, dan Inggris termasuk di antara mereka yang menuntut langkah tersebut.

Keputusan Interpol datang hanya beberapa jam setelah Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengumumkan Ottawa telah bergabung dengan paduan suara yang menyerukan penangguhan Rusia.

"Kerja sama penegakan hukum internasional bergantung pada komitmen kolektif terhadap Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia dan saling menghormati antara anggota Interpol," kata Trudeau, seperti dikutip dari RT, Jumat (4/3).

Interpol, yang merupakan singkatan dari Organisasi Polisi Kriminal Internasional, memiliki 195 negara anggota dan memelihara 19 basis data polisi tentang kejahatan dan penjahat, termasuk nama dan sidik jari, untuk memfasilitasi kerja sama penegakan hukum internasional. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA