Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setelah Kebakaran PLTN Zaporizhzhia, Paris Akan Lindungi Lima Fasilitas Nuklir Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 05 Maret 2022, 09:30 WIB
Setelah Kebakaran PLTN Zaporizhzhia, Paris Akan Lindungi Lima Fasilitas Nuklir Ukraina
Presiden Prancis Emmanuel Macron/Net
rmol news logo Prancis mengusulkan langkah-langkah khusus untuk melindungi lima fasilitas nuklir utama di Ukraina, menyusul peristiwa terbakarnya Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Zaporizhzhia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kantor kepresidenan mengatakan pada Jumat malam (4/3) bahwa langkah-langkah itu telah disampaikan kepada mitranya dan disesuaikan berdasarkan kriteria Badan Energi Atom Internasional (IAEA).

Ukraina memiliki empat pembangkit listrik tenaga nuklir aktif yang berlokasi di Zaporizhzhia, Khmelnytskyi, Rivne, dan Ukraina Selatan. Pembangkit listri yang ada di Chernobyl, itu berarti yang kelima, saat ini disegel.

"Dalam beberapa jam mendatang, Prancis akan mengusulkan kepada mitra utamanya langkah-langkah konkret untuk memberikan keamanan kepada lima objek nuklir utama Ukraina berdasarkan kriteria teknis IAEA," isi pernyataan Istana Elysee, Jumat, seperti dikutip AP.

Presiden Prancis Emmanuel Macron telah bertemu dengan Direktur IAEA dan mendukung upaya yang terakhir untuk kontrol keamanan konstan instalasi nuklir di Ukraina. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA