Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dubes Sung Y. Kim: Invasi Rusia Berbahaya bagi Semua Orang, Termasuk Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 05 Maret 2022, 15:36 WIB
Dubes Sung Y. Kim: Invasi Rusia Berbahaya bagi  Semua Orang, Termasuk Indonesia
Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Sung Y. Kim/repro
rmol news logo Amerika Serikat memuji ketangguhan pasukan Ukraina dalam menghadapi Rusia. Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Sung Y. Kim mengatakan, keberanian mereka untuk membela negaranya dapat menginspirasi dunia.

"Kebebasan demokrasi dan martabat manusia adalah kekuatan yang jauh lebih hebat daripada ketakutan dan penindasan," ujar Kim dalam siarannya di video yang ditayangkan Kedutaan Besar AS di Facebook.

Dengan melancarkan serangan brutalnya terhadap rakyat Ukraina, Presiden Vladimir Putin juga telah melakukan serangan terhadap prinsip-prinsip yang menjunjung tinggi perdamaian dan demokrasi global.

"Kami bersatu dengan Ukraina. Sama seperti Indonesia, Amerika Serikat berdiri bersama dengan sekutu dan mitra kami di seluruh dunia untuk terus mendukung rakyat Ukraina dalam membela negara mereka," kata Kim, menambahkan bahwa AS terus mengikuti perkembangan konflik di Ukraina dengan cermat dan memilih untuk memilih membiayai perang daripada berinvestasi untuk kebutuhan Rusia.

"Ini adalah saat yang berbahaya bagi Eropa dan bagi semua orang yang mencintai kebebasan di seluruh dunia termasuk di Indonesia," katanya.
 
Putin telah mengorbankan mada depan rakyatnya sendiri dengan invasinya ke Ukraina yang ternyata gagal, katanya.  

"Ketika sejarah dalam era ini ditulis, hal itu akan menunjukkan bahwa pilihan Putin untuk meluncurkan serangan yang tidak beralasan, tidak dibenarkan. Rusia secara eksponensial menjadi lebih lemah," katanya.

Kim juga memuji Indonesia karena mensponsori bersama resolusi majelis umum PBB pada Rabu (2/3) yang didukung oleh sebagian besar negara anggota PBB yang menegaskan kembali kedaulatan dan kemerdekaan Ukraina dan integritas teritorialnya dan menuntut penarikan segera dan secara total pasukan militer Rusia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA