Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Modi: Pengaruh India Semakin Besar, Mampu Bawa Pulang Warga dari Ukraina di Tengah Konflik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 07 Maret 2022, 08:40 WIB
Modi: Pengaruh India Semakin Besar, Mampu Bawa Pulang Warga dari Ukraina di Tengah Konflik
Perdana Menteri Narendra Modi/Net
rmol news logo Keberhasilan India dalam mengevakuasi warga negaranya di Ukraina mencerminkan pengaruh India yang semakin besar.

Perdana Menteri Narendra Modi pada Minggu (6/2) mengatakan sementara negara-negara lain mengalami kesulitan untuk memulangkan warganya, India lewat Operasi Ganga, mampu membawa pulang ribuan warga negara India di Ukraina yang sedang dilanda konflik.  

“Kami telah meluncurkan Operasi Ganga dalam menanggapi krisis Ukraina untuk menyelamatkan orang-orang India yang terdampar, terutama para pelajar. Negara-negara besar di dunia merasa sulit untuk melakukannya. Tetapi pengaruh India yang semakin besar telah membawa ribuan siswa kembali ke tanah air kami,” kata Modi, seperti dikutip dari The Week.

India mengevakuasi warganya yang terdampar di Ukraina dan di negara-negara tetangganya setelah wilayah udara Ukraina ditutup sejak 24 Februari. Lewat Operasi Ganga hampir 13.500 orang India berhasil dibawa pulang ke tanah air.

Di Hongaris, Kedutaan Besar India mengatakan bahwa mereka telah memulai penerbangan terakhir Operasi Ganga pada Minggu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA