Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Situasi Terus Membaik, Thailand Siap Ganti Status Covid-19 dari Pandemi ke Endemi pada Juli

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 07 Maret 2022, 09:26 WIB
Situasi Terus Membaik, Thailand Siap Ganti Status Covid-19 dari Pandemi ke Endemi pada Juli
Perdana Menteri Thailand, Prayut Chan-o-Cha/Net
rmol news logo Thailand diperkirakan akan mengubah stasus Covid-19 dari pandemi menjadi endemi pada pertengahan tahun ini, atau tepatnya Juli.

Kementerian Kesehatan Masyarakat memperkirakan situasi Covid-19 terus membaik sehingga stastusnya dapat diubah. Hal itu juga telah disampaikan kepada Perdana Menteri Chan-o-Cha, seperti dikutip The Star.

Jurubicara pemerintah Thanakorn Wangboonkongchana mengatakan, situasi pandemi di Thailand telah stabil berkat peluncuran vaksin pemerintah dan perawatan kesehatan masyarakat yang baik.

Dia mengatakan perdana menteri juga berterima kasih kepada publik karena percaya pada pemerintahannya. Meskipun jumlah kasus baru masih tinggi, namun infeksi sudah mulai melambat.

Pada Minggu (6/3), Thailand mencatat 21.881 kasus Covid-19 baru selama 24 jam terakhir, yang telah turun dari 22.818 kasus baru yang dilaporkan pada Sabtu pagi (5/3).

Meskipun jumlah kematian telah meningkat menjadi 59 dari 52 pada Sabtu.

Asisten jurubicara Center for Covid-19 Situation Administration, Dr Sumanee Watcharasin mengatakan, setelah dinyatakan endemik, masyarakat dapat kembali menjalani kehidupan seperti biasa.

Sebelum ditetapkan sebagai penyakit endemi, Kemenkes telah bergabung dengan perguruan tinggi dan instansi pemerintah lainnya untuk mempelajari delapan daerah yang menjadi hotspot Covid dan 44 daerah lain yang lebih sedikit terinfeksi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA