Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Situasi Belum Aman, Aljazair Tangguhkan Sementara Kedutaannya di Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 07 Maret 2022, 10:59 WIB
Situasi Belum Aman, Aljazair Tangguhkan Sementara Kedutaannya di Ukraina
Kedutaan Aljazair di Kiev/Net
rmol news logo Merujuk pada situasi terkini di Ukraina, Pemerintah Aljazair telah memutuskan untuk menangguhkan sementara Kedutaan Besar mereka di Kiev.

Lewat pengumuman yang disampaikan pada Minggu (6/3), negara Afrika Utara itu mengatakan bahwa keamanan menjadi alasan utama mereka menutup kedutaan.

"Keputusan untuk menangguhkan layanan datang karena kondisi keamanan di negara itu," kata pernyataan misi tersebut, seperti dikutip dari AP, Senin (7/3).

Aljazair dilaporkan memiliki sekitar 1.000 warga negara di Ukraina sebelum peluncuran operasi militer oleh Rusia pada 24 Februari.

Aljazair menjadi negara terbaru yang mengumumkan penutupan sementara kedutaan besarnya di Ukraina, mengikuti langkah serupa antara lain, Jepang, AS, Kanada dan Australia.

Ribuan warga negara asing di Ukraina telah meninggalkan negara itu, tetapi masih banyak warga, terutama di wilayah timur yang terdampar.

Menurut PBB, lebih dari 1,5 juta telah meninggalkan Ukraina sejauh ini, dan setiap haringa ribuan orang bergegas pergi.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA