Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hanya dalam Lima Hari Taiwan Berhasil Kumpulkan Sumbangan Rp 152 Miliar untuk Pengungsi Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 08 Maret 2022, 12:24 WIB
Hanya dalam Lima Hari Taiwan Berhasil Kumpulkan Sumbangan Rp 152 Miliar untuk Pengungsi Ukraina
Menteri Luar Negeri Taiwan Joseph Wu/Net
rmol news logo Aksi solidaritas yang dilakukan Pemerintah Taiwan untuk Ukraina telah berhasil mengumpulkan dana sebesar 300 juta dolar Taiwan (sekitar 152 miliar rupiah) hanya dalam waktu lima hari saja.

Hal itu terungkap dalam konferensi pers  yang dilakukan oleh Menteri Luar Negeri Taiwan Joseph Wu pada Senin sore (7/3) waktu setempat.

“Sejumlah besar warga Ukraina telah mengungsi akibat invasi Rusia ke negara mereka dan lebih banyak pengungsi terus meninggalkan rumah mereka dan siapa pun yang memiliki hati nurani akan terpengaruh,” kata Wu, seperti dikutip dari Taiwan News, Selasa (8/3).

Untuk memberikan bantuan pemukiman kembali dengan cepat bagi para pengungsi, Wu mengatakan bahwa pihaknya akan menyerahkan 100 juta dolar pertama yang terkumpul ke unit khusus yang mengelola upaya bantuan untuk pengungsi Ukraina yang ditunjuk oleh pemerintah Polandia.

Aksi penggalangan dana untuk membantu pengungsi Ukraina pertama kali diumumkan Kementerian Luar Negeri Taiwan pada Rabu (2/3). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA