Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mengacu Sejarah, Boris Johnson Khawatir Putin Gunakan Senjata Kimia ke Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 11 Maret 2022, 16:20 WIB
Mengacu Sejarah, Boris Johnson Khawatir Putin Gunakan Senjata Kimia ke Ukraina
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson/Net
rmol news logo Presiden Rusia Vladimir Putin mungkin sedang mempersiapkan diri untuk menggunakan senjata kimia di Ukraina.

Johnson mengaku khawatir jika rezim "barbar" di Kremlin menggunakan senjata terlarang karena gagalnya invasi ke Ukraina sesuai yang Moskow harapkan.

"Hal-hal yang Anda dengar tentang senjata kimia adalah langsung dari buku pedoman Rusia," kata Johnson, seperti dikutip The National.

“Mereka mulai mengatakan bahwa ada senjata kimia yang disimpan oleh lawan mereka atau oleh Amerika, sehingga ketika mereka sendiri menggunakan senjata kimia, seperti yang saya khawatirkan, mereka memiliki cerita palsu yang siap untuk disebarkan," tambahnya.

Johnson juga menyebut kemungkinan senjata kimia yang digunakan RUsia adalah agen saraf Salisbury, yang juga mereka gunakan di Suriah.

Menteri Luar Negeri Inggris Liz Truss mengatakan pemerintah sangat prihatin" tentang potensi penggunaan senjata kimia.

“Kami telah melihat Rusia menggunakan senjata ini sebelumnya di medan konflik, tetapi itu akan menjadi kesalahan besar di pihak Rusia, menambah kesalahan besar yang telah dilakukan oleh Putin,” ucapnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Sekretaris Pers Gedung Putih Jen Psaki. Ia mengatakan dunia harus "mewaspadai" penggunaan senjata kimia dan biologi Rusia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA