Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Alami Lonjakan Kasus Covid-19, Prancis Mulai Kampanye Vaksinasi Dosis Keempat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 13 Maret 2022, 14:23 WIB
Alami Lonjakan Kasus Covid-19, Prancis Mulai Kampanye Vaksinasi Dosis Keempat
Ilustrasi/Net
rmol news logo Prancis akan memulai kampanye vaksinasi Covid-19 dosis keempat atau booster kedua mulai pekan depan, tepatnya Senin (14/3).

Rencana itu diungkap oleh Perdana Menteri Jean Castex ketika melakukan wawancara dengan Le Parisien, seperti dikutip Reuters pada Minggu (13/3).

Castex mengatakan, vaksinasi dosis keempat akan diberikan kepada lansia di atas 80 tahun yang telah mendapatkan suntikan dosis ketiga minimal tiga bulan sebelumnya.

Ia menyebut, dari 4,1 juta orang Prancis berusia di atas 80 tahun, sebanyak 3,1 juta di antaranya sudah mendapatkan suntikan booster.

Selain itu, kampanye vaksinasi akan diperluas ke orang-orang yang memiliki gangguan sistem kekebalan yang tidak memenuhi syarat untuk divaksin hingga sekarang.

Data dari Badan Kesehatan Nasional menunjukkan Prancis sedang menghadapi lonjakan kasus Covid-19. Pada Sabtu (12/3), tercatat ada 72.443 kasus baru Covid-19 yang dilaporkan.

Meski begitu, Castex menegaskan, lonjakan kasus tidak akan mengubah kebijakan pemerintah untuk mencabut pembatasan sosial. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA