Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Pejabat Senior Partai Komunis China Bertemu Penasihat Keamanan Amerika di Roma Hari Ini

LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 14 Maret 2022, 09:29 WIB
Pejabat Senior Partai Komunis China Bertemu Penasihat Keamanan Amerika di Roma Hari Ini
Yang Jiechi, anggota Komite Sentral Biro Politik Partai Komunis China (PKC)/Net
Di tengah kebuntuan mengenai sejumlah masalah, dua diplomat senior China dan Amerika akan melakukan pertemuan di Roma, ibu kota Italia pada Senin (14/3) waktu setempat.

Pertemuan antara Yang Jiechi, anggota Komite Sentral Biro Politik Partai Komunis China (PKC) dan Penasihat Keamanan Nasional AS Jake Sullivan itu dikonfirmasi Kementerian Luar Negeri China pada Minggu (13/3) waktu Beijing.

"Yang, juga direktur Kantor Komisi Luar Negeri Komite Sentral PKC, akan bertukar pandangan dengan Sullivan tentang hubungan China-AS dan isu-isu internasional dan regional yang menjadi perhatian bersama," kata juru bicara Kemenlu China Zhao Lijian, seperti dikutip dari Xinhua.

"Isu utama dari pertemuan ini adalah untuk mengimplementasikan konsensus penting yang dicapai oleh para kepala negara China dan AS dalam pertemuan puncak virtual mereka pada November tahun lalu," kata Zhao.

Zhao mengatakan bahwa pertemuan tersebut sudah ditetapkan kedua negara jauh-jauh hari.

"Kedua belah pihak telah melakukan kontak mengenai masalah ini sejak akhir tahun lalu, tetap berkomunikasi tentang pertemuan itu dan menetapkan waktu pertemuan sesuai dengan jadwal mereka," ungkapnya.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA