Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rusia Tolak Kemungkinan PBB Kirim Pasukan Penjaga Perdamaian ke Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 14 Maret 2022, 15:31 WIB
Rusia Tolak Kemungkinan PBB Kirim Pasukan Penjaga Perdamaian ke Ukraina
Ilustrasi/Net
rmol news logo Rusia menolak kemungkinan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) untuk mengirim pasukan penjaga perdamaian ke Ukraina.

Mengutip Kementerian Luar Negeri Rusia pada kantor berita RIA, Rusia tidak melihat alasan bagi pasukan penjaga perdamaian PBB untuk dikirim ke Ukraina.

Direktur departemen organisasi internasional Kemlu Rusia, Pyotr Ilyichev, mengatakan tidak perlu penjaga perdamaian karena Rusia memegang kendali, seperti dikutip Reuters, Senin (14/3).

Putaran baru pembicaraan antara Rusia dan Ukraina akan diadakan pada Senin pukul 10.30 waktu Kyiv, melalui tautan video.

Sementara itu, Wakil Perdana Menteri Iryna Vereschuk mengatakan Ukraina akan mencoba mengevakuasi warga sipil yang terjebak di zona pertempuran melalui 10 koridor kemanusiaan. Itu termasuk di kota-kota dekat ibukota dan wilayah timur Luhansk.

"Kami akan, sekali lagi, mencoba membuka blokir pergerakan konvoi kemanusiaan yang membawa makanan dan obat-obatan ke (kota pelabuhan Mariupol) dari Berdiansk (di tenggara Ukraina)," ujarnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA