Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Kremlin: Facebook dan Instagram Tidak Diizinkan Berada di Rusia

LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 15 Maret 2022, 06:49 WIB
Kremlin: Facebook dan Instagram Tidak Diizinkan Berada di Rusia
Juru Bicara Kremlin Dmitry Peskov/Net
Rusia memastikan bahwa Facebook dan Instagram tidak bisa kembali beroperasi di Rusia, terutama dalam waktu dekat.

Juru Bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan kepada wartawan tentang nasib produk-produk Meta yang telah diblokir dari Rusia itu.

Meskipun, misalnya, Facebook dan Instagram berbenah diri dan berjanji tidak melakukan kesalahan terulang, Moskow tidak dapat menerima kehadiran mereka di Rusia.

"Meskipun perusahaan itu telah berusaha untuk menjauhkan diri dari kesalahan yang dibuat sebelumnya, Rusia belum akan mengijinkan Faceboodan dan Instagram aktif kembali di Rusia, kata Peskov, Senin (14/3), seperti dikutip dari TASS.

Komentar Peskov datang untuk menanggapi pernyataan Meta bahwa mereka mengizinkan pengguna memposting ujaran kebencian, hasutan, dan kekerasan, untuk mengekspresikan kemarahannya terhadap Rusia yang telah menginvasi Ukraina.

Aturan itu sudah mulai berjalan di beberapa negara.

Meta kemudian mengklarifikasi bahwa aturan seperti itu hanya berlaku di Ukraina, dan bahwa Meta umumnya menentang Russophobia.

Peskov mengatakan, hal itu menunjukkan bahwa Meta dengan mudah dan tidak profesional, bisa mengutak-atik aturan dan memanipulasi semua orang.

Perusahaan yang gampang berganti aturan demi ketidakadilan tidak mungkin diijinkan ada di tanah Rusia, kata Peskov.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA