Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jepang Bekukan Aset 17 Individu Rusia, Termasuk Miliarder Viktor Vekselberg

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 15 Maret 2022, 10:59 WIB
Jepang Bekukan Aset 17 Individu Rusia, Termasuk Miliarder Viktor Vekselberg
Jurubicara pemerintah Jepang Hirokazu Matsuno/Net
rmol news logo Sejumlah sanksi tambahan diumumkan oleh pemerintah Jepang terhadap Rusia. Di dalamnya terdapat 17 nama individu baru yang menjadi target.

Kementerian Keuangan Jepang pada Selasa (15/3) mengumumkan pembekuan aset untuk 17 individu Rusia, yaitu miliarder Viktor Vekselberg, 11 anggota Duma, dan lima anggota keluarga bankir Yuri Kovalchuk.

"Jepang akan bertindak sejalan dengan negara-negara G7 lainnya mengenai sanksi," kata jurubicara utama pemerintah, Hirokazu Matsuno, seperti dikutip Reuters.

Dengan pengumuman ini, maka terdapat 61 individu Rusia yang terkena sanksi Jepang sebagai imbas invasi Moskow ke Ukraina.

"Mengenai sanksi selanjutnya, kami akan terus mengawasi kondisi dan, bersama dengan negara-negara G7 lainnya, merespons dengan tepat," tambah Matsuno.

Selain terhadap individu, Jepang juga telah memberlakukan sanksi pada bank sentral Rusia dan tujuh bank swasta. Di samping berbagai individu, bank, dan organisasi Belarus yang dinilai memberikan dukungan terhadap invasi Rusia ke Ukraina.

Sebagai bagian dari pembatasan yang lebih kuat terhadap Moskow, Jepang juga mengatakan akan memperluas larangan ekspor ke Rusia dengan memasukkan 31 item seperti semikonduktor, peralatan komunikasi, sensor dan radar, serta 26 paket teknologi mulai pekan ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA