Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Perang Sanksi Berkobar, 300 Lebih Warga Kanada Dilarang Masuk ke Rusia

LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 16 Maret 2022, 07:52 WIB
Perang Sanksi Berkobar, 300 Lebih Warga Kanada Dilarang Masuk ke Rusia
Perdana Menteri Justin Trudeau/Net
Lebih dari 300 orang Kanada dijerat sanksi oleh Pemerintah Rusia, menyusul langah serupa yang dilakukan Pemerintahan Perdana Menteri Justin Trudeau kepada Moskow.

Sanksi tersebut diumumkan Rusia pada Selasa (15/3), sebagai tanggapan atas apa yang disebut Moskow sebagai 'permusuhan keterlaluan dari rezim Kanada saat ini'.

Selain Trudeau, daftar sanksi Rusia juga mencakup menteri luar negeri dan pertahanan nasional, dan sebagian besar deputi House of Commons dari Parlemen Kanada.
 
“Elemen pro-Bandera yang agresif” di Kanada juga dilarang, menurut pengumuman Rusia, merujuk pada kolaborator Nazi era Perang Dunia II Ukraina, Stepan Bandera, seperti dikutip dari RT, Rabu (16/3).

Mereka yang terkena sanksi dilarang memasuki Federasi Rusia.

Kementerian Luar Negeri Rusia membela langkah terbarunya, dengan menyatakan bahwa “setiap serangan Russophobia, baik itu serangan terhadap misi diplomatik Rusia, penutupan wilayah udara, atau pemutusan hubungan ekonomi bilateral Ottawa yang sebenarnya yang merugikan kepentingan Kanada, pasti akan menerima keputusan yang tegas dan tidak harus penolakan simetris.”
 
Pengumuman sanksi dari Moskow mengikuti deklarasi Kanada bahwa mereka akan menjatuhkan sanksi pada 15 pejabat Rusia. 
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA