Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungi Dubes Najib, Liga Arab: Indonesia adalah Wajah Muslim Modern dan Toleran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 20 Maret 2022, 16:36 WIB
Kunjungi Dubes Najib, Liga Arab: Indonesia adalah Wajah Muslim Modern dan Toleran
Duta Besar RI untuk Spanyol Muhammad Najib dan Kepala Misi Liga Arab, Duta Besar Malek Twal di Wisma Duta KBRI Madrid/Repro
rmol news logo Indonesia diharapkan dapat menjadi cerminan wajah umat Islam yang modern, toleran, dan moderat bagi dunia internasional.

Begitu salah satu isi pembicaraan antara Duta Besar RI untuk Spanyol Muhammad Najib ketika menerima kunjungan Kepala Misi Liga Arab, Duta Besar Malek Twal di Wisma Duta KBRI Madrid.

Pertemuan tersebut diabadikan dalam video yang diunggah di akun YouTube KBRI Madrid pada Minggu (20/3).

Setelah pertemuan tersebut, Dubes Najib menyampaikan harapan Dubes Malek agar Indonesia dapat mewakili wajah umat Islam di dunia.

"Dubes Malek juga menyampaikan penghormatannya terhadap Indonesia sebagai negara Muslim terbesar di dunia, menampilkan wajah yang modern, toleran, moderat, juga sangat memperhatikan kemajuan sains dan teknologi," ujarnya.

Pada gilirannya, Dubes Malek yang merupakan Dubes Yordania untuk Spanyol itu memuji bagaimana rakyat Indonesia yang beragam secara agama dapat hidup dengan damai dan berdampingan.

"Sebagai negara mayoritas Muslim, (Indonesia) menghormati semua agama, dan hal tersebut seperti mozaik karena begitu banyak etnis yang hidup bersama dengan damai," kata Dubes Malek.

Dukungan untuk Palestina

Dalam kesempatan tersebut, kedua dubes juga membahas isu mengenai Palestina, yang menjadi fokus baik bagi Indonesia maupun Liga Arab yang berjumlah 22 negara.

"Dalam diskusi tadi, kita berbicara tentang banyak hal, di antaranya bagaimana mendekatkan terus menerus dunia Arab dengan Indonesia, karena hal ini penting agar Palestina bisa menjadi negara yang merdeka," jelas Dubes Najib.

Sebagai orang Arab, Dubes Malek juga mengaku sangat menghargai dan mengapresiasi Indonesia yang selalu mendukung Palestina.

"Saya tahu, ada keterikatan dari rakyat Indonesia sebagai Muslim sejati kepada tanah suci Muslim di Palestina khususnya, juga di Mekah yang berada di negara Arab lainnya," demikian Dubes Malek. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA