Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Batalyon Nasionalis Donbas, Pasukan Rusia Pukul Mundur Tentara Ukraina di Sladkoye

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 21 Maret 2022, 06:34 WIB
Bantu Batalyon Nasionalis Donbas, Pasukan Rusia Pukul Mundur Tentara Ukraina di Sladkoye
Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia Igor Konashenkov/Net
rmol news logo Sebanyak 60 militan tewas dalam pertempuran di Sladkoye, Minggu (20/3). Pasukan Rusia akhirnya mengambil alih kekalahan batalyon nasionalis Donbass yang telah terkepung itu dan berhasil bergerak maju sejauh 12 kilometer, memukul mundur pasukan Ukraina.

Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia Igor Konashenkov mengatakan, selain menewaskan 60 militan, pasukan Ukraina juga menghancurkan tiga kendaraan lapis baja, enam sistem artileri dan mortir nasionalis.

"Unit tentara Rusia telah mengambil alih kekalahan pasukan Donbas tersebut. Saat ini, pertempuran berlanjut di pemukiman Sladkoye, Novoukrainka, dan Shakhterskoye. Pasukan Rusia berhasil maju 12 kilometer untuk mencapai Nikolskoye dan bersama-sama dengan unit Republik Rakyat Donetsk memblokir pemukiman Sladkoye dari tiga sisi," katanya, seperti dikutip dari TASS.

Bersama pasukan Rusia, pasukan Republik Rakyat Donetsk (DPR) terus mengejar pasukan Ukraina dari brigade ke-53 yang akhirnya mundur. Dua puluh tentara Ukraina tewas, satu tank, satu pengangkut infanteri dan tiga mobil segala medan hancur.

Pasukan DPR terus berjuang untuk menguasai pemukiman Kamenka dan Novoselovka. Sementara angkatan udara Rusia telah menyerang 89 fasilitas infrastruktur militer di Ukraina, menurut Konashenkov. Ia menambahkan, sistem pertahanan udara Rusia pun menjatuhkan tujuh drone Ukraina.

“Sejak awal operasi militer khusus, pasukan Rusia telah menghancurkan 214 kendaraan udara tak berawak, 1.483 tank dan kendaraan lapis baja lainnya, 150 sistem peluncur rudal ganda, 584 sistem artileri dan mortir, dan 1.279 mobil tempur khusus,” katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA