Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Sesuai Hukum Islam, Taliban Hapus Hari Libur Tahun Baru Nowruz

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/abdul-mansoor-hassan-zada-1'>ABDUL MANSOOR HASSAN ZADA</a>
LAPORAN: ABDUL MANSOOR HASSAN ZADA
  • Senin, 21 Maret 2022, 13:46 WIB
Tak Sesuai Hukum Islam, Taliban Hapus Hari Libur Tahun Baru Nowruz
Perayaan Tahun Baru Nowruz/Net
rmol news logo Taliban telah menghapus hari libur untuk Nowruz atau Tahun Baru Persia yang jatuh pada Senin (21/3).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Nowruz merupakan tahun baru yang biasanya dirayakan dengan meriah di seluruh Iran dan Asia Tengah. Setiap tahunnya, Afghanistan menggelar festival, dengan setiap keluarga berkumpul menyambut awal musim semi.

Jurubicara Kementerian Tenaga Kerja Mohammad Yunus Sidiqi mengatakan, tidak akan ada hari libur resmi selama perayaan Nowruz.

Jurubicara Kementerian Informasi Abdul Ahad Amad mengatakan, Nowruz tidak sesuai dengan hukum Islam. Namun warga diizinkan untuk merayakannya secara pribadi.

"Kami tidak secara resmi merayakan Nowruz. Jika orang ingin melakukan sesuatu, kami tidak mencegah mereka," ujarnya, seperti dikutip Reuters.

Dengan dihapuskannya hari libur Nowruz, maka warga Afghanistan diharuskan tetap kembali ke kantor dan sekolah pada Senin. Bahkan mahasiswa dijadwalkan mengikuti ujian pada hari itu.

Di beberapa jalan di Kabul tampak bendera warna-warni dikibarkan untuk mempersiapkan Jahenda Bala. Namun belum diketahui apakah kegiatan tersebut diizinkan oleh Taliban.

Taliban mengambil alih Afghanistan pada pertengahan Agustus. Sejak saat itu, Taliban berjanji membuat pemerintahan yang inklusif, namun masih menjadi pesimisme komunitas internasional. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA