Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Xi Jinping Perintahkan Upaya Maksimal Operasi Penyelamatan Pesawat China Eastern Airlines

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 22 Maret 2022, 08:12 WIB
Xi Jinping Perintahkan Upaya Maksimal Operasi Penyelamatan Pesawat China Eastern Airlines
China Eastern Airlines/net
rmol news logo Presiden China Xi Jinping telah memerintahkan pihak berwenang melakukan upaya maksimal dalam operasi penyelamatan pesawat penumpang dengan 132 orang di dalamnya yang jatuh di Daerah Otonomi Guangxi Zhuang, China selatan, Senin sore (21/3) waktu setempat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Xi mengatakan dalam instruksinya bahwa dia terkejut mengetahui tentang insiden yang melibatkan penerbangan MU5735 China Eastern Airlines.

Xinhua
melaporkan, instruksi presiden China juga termasuk menunjuk anggota Dewan Negara untuk mencari tahu penyebab kecelakaan sesegera mungkin, memperkuat penyelidikan bahaya keselamatan dalam penerbangan sipil, dan memastikan keselamatan mutlak operasi penerbangan dan kehidupan masyarakat.

Pesawat Boeing 737, yang lepas landas dari Kunming dan menuju Guangzhou, jatuh sekitar pukul 14:38 di daerah pegunungan dekat desa Molang di Kabupaten Tengxian di kota Wuzhou, menyebabkan kebakaran gunung.

Api yang disebabkan oleh kecelakaan pesawat telah dipadamkan, dan operasi penyelamatan sedang berlangsung. Jumlah pasti korban masih belum diketahui. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA