Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Boeing Siap Bantu China Selidiki Kecelakaan Pesawat Milik China Eastern Airlines

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 22 Maret 2022, 08:23 WIB
Boeing Siap Bantu China Selidiki Kecelakaan Pesawat Milik China Eastern Airlines
Ilustrasi/Net
rmol news logo Perusahaan pembuat kapal Boeing mengatakan pihaknya siap membantu Beijing dalam proses penyelidikan kecelakaan-kecelakaan pesawat China Eastern Airlines 737-800.

Hal itu disampaikan Kepala Eksekutif Boeing Dave Calhoun dalam sebuah pernyataan pada Senin (21/3) waktu setempat.

Dalam pernyataannya, Calhoun mengatakan dalam email kepada karyawan bahwa dia dibatasi oleh apa yang dapat dikatakan Boeing (BA.N) tentang penyelidikan yang dipimpin oleh Administrasi Penerbangan Sipil China.

"Percayalah bahwa kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk mendukung pelanggan kami dan penyelidikan kecelakaan selama masa sulit ini, dipandu oleh komitmen kami terhadap keselamatan, transparansi, dan integritas di setiap langkah," kata Calhoun, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (22/3).

Pesawat Boeing 737, yang lepas landas dari Kunming dan menuju Guangzhou, jatuh pada Senin sekitar pukul 14:38 di daerah pegunungan dekat desa Molang di Kabupaten Tengxian di kota Wuzhou.

Sementara jumlah resmi korban belum diketahui, pesawat tersebut menampung 132 orang penumpang saat insiden terjadi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA